Sabtu, 09 Februari 2013

Hal Negative Tentang ROKOK

           Merokok adalah kebiasaan buruk yang mendunia. katanya, kalo anda lelaki sejati anda wajib MEROKOK...!!! Biar kelihatan MACHO (Gagah dimata wanita)..
perlu anda ketahui, disini saya ingin mengupas sekilas tentang ROKOK yang anda kenal.

MEROKOK Tidak hanya dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan & janin. disini saya menyimpulkan sesuai hasil penelitian secara kasat mata dan logika.

dan dari apa yang telah saya coba telusuri, Ternyata MEROKOK itu dapat menyebabkan 3P. diantaranya adalah :
 Pemborosan
Allah swt berfirman dalam Surat Al-Israa’ ayat 26-27 sebagai berikut:
“Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan”.
Kalau membaca arti dari ayat di atas, maka boros artinya menghambur-hamburkan harta. Atau bisa juga menggunakan harta secara berlebih-lebihan. Atau bisa juga menggunakan harta melebihi dari kebutuhan. Sebagai ilustrasi, seorang ibu pergi ke mall dan disana terdapat diskon pakaian 75%. Ibu itu tertarik dan membeli pakaian banyak-banyak. Sampai di rumah pakaian itu tidak dipakainya karena memang tidak butuh.  Contoh lain, seorang ibu pergi berbelanja membeli bahan makanan, sampai di rumah bahan makanan itu tidak dimasak-masak akhirnya busuk. Ini juga bisa dikatakan boros. Jadi, boros bisa dilakukan oleh siapa saja, baik yang miskin maupun yang kaya. Boros bisa dikatakan merupakan gaya hidup berlebih-lebihan dalam menggunakan sumber daya demi untuk kesenangan semata-mata. Gaya hidup boros bisa dilakukan oleh individu dan juga beramai-ramai (institusi).
LOGIKA : JIKA 1 BATANG ROKOK=Rp.1000,- Atau  Rp.11.500,-/bks,,, hitung saja
berapa linting rokok yang anda hisap dalam setahun...??_BOROS DUIT KAN...?????
 
Pembodohan
       Banyak Orang yang kesadarannya masih dibawah pengawasan orang lain, tetapi inilah hidup. saat kenikmatan meracuni jiwa hingga menjadikan PECANDU,, Bahaya merokok pun dipandang sebelah mata..

LOGIKA : sudah tau di kemasan rokok ada tulisan "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER...."ehhh malah disukai, dicinta,, sampek menghisapnya di model"....

Pembantaian
       banyak saat ini tersedia yang namanya "SMOKING AREA"... TAPI,, semua itu terkadang dienyahkan oleh perokok aktif.. mereka kebanyakan seenaknya sendiri..

LOGIKA : JIKA anda di tempat umum, katakanlah itu TRANSPORTASI.
1 BATANG ROKOK yang Di hisap mengeluarkan limbah udara berupa ASAP ROKOK.,, apa yang anda pikir..???__bau>>? ya tentunya.. _BATUK??_itu sudah pasti..

siapa korbannya ..??? bukan hanya si perokok, tetapi orang disekitar juga kena ampaknya,,


____________________dah itu aja penjelasan ane________salam NO SMOKING...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar